Renungan Harian

25. PERJUANGAN ORANG PERCAYA

Perjuangan kita adalah berjuang untuk menjadi umat yang layak bagi Dia, yang sama dengan mematikan monster di dalam diri kita.

0 comments

24. KEMERDEKAAN DARI TUBUH MAUT

Orang percaya yang benar merindukan kemerdekaan dari tubuh maut dan mengenakan tubuh kemuliaan, tubuh yang dapat ditundukkan secara sempurna terhadap kehendak Bapa.

0 comments

23. DUA SISI MATA UANG

Keselamatan harus dilihat dari dua sisi sebagaimana mata uang; dan mata uang itu menjadi sah kalau memiliki wajah Yesus di satu sisi dan wajah kita yang serupa Yesus di sisi yang lain.

0 comments

22. SEGALA SESUATU MUNGKIN BAGI ALLAH

Tuhan tahu betapa tidak mudahnya membunuh monster di dalam diri kita, tetapi kalau kita bersedia, maka Tuhan akan menuntun kita untuk bisa mengenakan karakter-Nya, sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

0 comments

21. DUA KELOMPOK BESAR

Anggota dalam Kerajaan Surga dapat dibagi menjadi dua kelompok besar. Pertama adalah mereka yang menjadi anggota masyarakat, dan yang kedua adalah mereka yang menjadi anggota keluarga Kerajaan.

0 comments

20. BERJUANG TIDAK SAMA DENGAN BERUSAHA

Semua orang beragama yang baik berusaha untuk dapat menghindari neraka dengan mencari Kerajaan Allah. Tetapi masalahnya apakah kadar pencariannya sudah sampai pada level berjuang (agonisomai) atau hanya berusaha (zeteo)?

0 comments

19. MENGUBAH KODRAT

Kekristenan yang benar merupakan proses mengubah kodrat, dari kodrat dosa ke kodrat Ilahi

0 comments

18. NILAI-NILAI

Dari nilai-nilai yang dipahami seseorang, maka seseorang memiliki selera; dan dari selera ini terbangun ukuran moralnya.

0 comments

17. KAKOS DAN KALOS

Kakos menunjuk keburukan dalam berpikir; Kalos adalah kebaikan yang lebih bersifat batiniah

0 comments

16. MENGHIDUPI KARAKTER ANAK ALLAH

Fokus hidup haruslah mengerucut hanya pada kepentingan bertumbuhnya benih Ilahi atau karakter anak Allah dalam diri kita.

0 comments

Comments are closed.